Assalamu'alaikum Wr.Wb. "Ahlan Wa Sahlan di Blog KMMTP UGM" Blog ini dibuat dan diurus oleh "Departemen Media Opini KMMTP UGM" sebagai media untuk berkumpul dan bertukar pikiran bagi mahasiswa muslim di Fakultas Teknologi Pertanian,Universitas Gadjah Mada.


Rabu, 01 September 2010

KMMTP'31 OPEN RECRUITMENT FOR MABA FTP 2010


OPEN RECRUITMENT     : 16-22 SEPTEMBER 2010
WAWANCARA                   : 23-24 SEPTEMBER 2010

Bagi temen2 maba yang tertarik untuk masuk KMMTP silakan SMS KETIK :

NAMA_JUR_AGKATAN_DEPT PILIHAN 1_DEPT PILIHAN 2
Kirim Ke : KIKI        (085 747 026 807) untuk AKHWAT/PUTRI
                    HABIB   (085 287 977 622) untuk IKHWAN/PUTRA

Contoh : ALI MA’RUF_DTP_09_MO_IMMPPG

LET'S JOIN US!! BE A CONTRIBUTIVE MOSLEM!!
"Melesat Bersama Cahaya ISLAM"


Adapun Depatement yang ada di KMMTP antara lain ada Departemen Khusus Kaderisasi (DKK). DKK fungsinya melakukan recruitment anggota baru, pendataan anggota, pemetaan anggota, pengembangan dan persiapan anggota sebagai pemimpin baru, pendampingan anggota, tempat berdiskusi mengenai seluruh permasalahan hidup yang menyangkut personalia atau HRD (Human Resource Development)-nya KMMTP.
Kemudian ada Departemen Syiar dan Pelayanan Umat (SPU). DSPU ini melakukan fungsi-fungsi syiar-syiar keislaman dan pelayanan ummat di FTP. Pada tahun ini DSPU memiliki berbagai program diantaranya KAjiaN ruTIN JUm’at Sore (Kantin Jus), donor darah di fakultas (bekerja sama dengan BEM), Syiar on the Spot, serta sebagai pengampu beberapa agenda besar diantaranya Idul Adha, Ramadhan di Fakultas (RDF), dan Agritech Islamic Forum (AIF) yang bekerjasama dengan seluruh komponen KMMTP.
Kemudian ada Departement Jaringan Eksternal (JE). JE fungsinya menjalin tali persaudaraan baik antar departemen, lembaga, fakultas, universitas, uztad–uztad bahkan sampai ke dosen dll. Dengan JE kita akan banyak mendapat keuntungan seperti lebih banyak bersilaturahim yang insya Allah akan memperpanjang umur kita.
Kemudian ada Departement Media dan Opini (MO). MO adalah Departement yang bergerak di bidang media, fungsinya adalah memaksimalakan media, menampung semua aspirasi masyarakat TP, memberikan pandangan terhadap isu yang berkembang, dan lain sebagainya. Di antara programnya adalah mebuat buletin bulanan, selebaran, pin, poster, ngadain training jurnalistik, kunjungan ke media, dan lain sebagainya. “Barangsiapa mengauasai media maka ia akan mengausai dunia”.
Kemudian ada Tim Ketakmiran dan Tim Kewirausahaan, Untuk tim Ketakmiran fungsinya menjalankan tugas ketakmiran (pelayanan ummat) di Masjid Al- Fitroh pada khususnya dan masyarakan TP pada umumnya. Kemudian tim Kewirausahaan fungsinya sebagai wadah pelatihan dalam berwirausaha yang Islami bagi para staff-nya, membangun atau meningkatkan kemandirian financial lembaga KMMTP, membangun jaringan kewirausahaan dengan lembaga lain, dan sebagainya.
Dan terakhir ada Biro Ikatan Mahasiswa Muslim Peduli Pangan dan Gizi (IMMPPG). IMMPPG adalah suatu organisasi yang berupaya untuk berpartisipasi dalam menjaga aspek kehalalan, keamanan, mutu dan gizi pangan. Lembaga ini diprakarsai dari rekomendasi Semiloka SKI dan HMJ TP & Gizi se-Jawa yang bertempat di Malang pada tahun 2004. Ketua umum IMMPPG saat ini dijabat oleh perwakilan dari UGM. Area kerjanya terbagi menjadi 3 wilayah, yakni Wilayah Timur, Wilayah Tengah dan Wilayah Barat. Visi IMMPPG adalah terciptanya sistem kehalalan pangan, keamanan dan mutu pangan demi terwujudnya kemaslahatan umat. (Facebook : IMMPPG Nasional, Blog : immppg.blogspot.com).

0 komentar:

Posting Komentar

" Jadilah yang pertama berkomentar - Kritik dan saran yang bersifat membangun sangat kami hargai "

BUKU TAMU
AL-QURAN ONLINE
  
KMMTP UGM © 2010. Design by Abdul Munir and Edited by Ali Ma'ruf