Assalamu'alaikum Wr.Wb. "Ahlan Wa Sahlan di Blog KMMTP UGM" Blog ini dibuat dan diurus oleh "Departemen Media Opini KMMTP UGM" sebagai media untuk berkumpul dan bertukar pikiran bagi mahasiswa muslim di Fakultas Teknologi Pertanian,Universitas Gadjah Mada.


Selasa, 27 Juli 2010

AGENDA RDF "ROMANSA" 1431 H



           Tak terasa setahun berlalu, bulan suci datang lagi. Alhamdulillah kita masih diberi kesempatan untuk berjumpa dengan bulan yang penuh dengan kemuliaan ini. Ramadhan. Mari berbenah dan persiapkan lahir batin kita, menyongsong bulan dimana dilipatgandakannya pahala.
           Ramadhan kali ini, ada apa ya di kampus? Selain inisiasi fakultas tentunya, ada agenda rutin KMMTP tiap bulan ramadhan yaitu RDF (Ramadhan di Fakultas). Edisi kali ini, RDF mengusung tema ROMANSA (ROMAdhoN berSama mahAsiswa TP).


           Adapun agenda RDF meliputi kajian Romansa yang ada tiap selasa dan kamis sore mulai dari pukul 16.00 selama bulan ramadhan. Kegiatannya berupa ceramah, diskusi, dan bagi temen-temen yang sudah bertekad untuk berhemat bisa ikut buber alias buka puasa bersama. Ada juga cooking competition pada 25 agustus yang bertemakan JUICE BRAVO ( Join with Us In the CompEtition of BReAd innoVatiOn ) yaitu lomba memasak inovasi roti.
           Pada 27 Agustus ada OBSESI (OBrolan SorE bersama doSen kIta). Di forum ini kita bisa sharing dengan dosen, diskusi tentang RUU halal, pengenalan IMMPPG (Ikatan Mahasiswa Muslim Peduli Pangan dan Gizi), pertunjukan musik dari HMJ dan buber lagi...^^. Pada 28 Agustus akan ada baksos yang insyaAllah akan diadakan di SDIT Nurul Islam Gamping. Disana, ada stan sembako murah, ada buber yang sekaligus dapat menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar. Ada pula Islamic Art Competition pada 31 Agustus, yaitu lomba kreasi memanfaatkan barang bekas yang hadir dengan tema “Make the Real Green Earth”.
           Last but not least, ada training membuat kue cookies coklat kacang yang pastinya menarik untuk diikuti.  Di acara yang diagendakan pada 30 Agustus ini, kita akan mendapat materi tentang seluk beluk cookies dan cara pembuatannya sekaligus mempraktikannya langsung.
            So, kawan-kawan, jangan sampai melewatkan event yang menarik ini. Let's join at romansa. Catatan penting nih, semuanya FREE dan pastinya ramah lingkungan. Dijamin ramadhan kamu di kampus makin berwarna, penuh makna dan hikmah. Banyak ilmu dan kawan yang didapat. (e@t)

0 komentar:

Posting Komentar

" Jadilah yang pertama berkomentar - Kritik dan saran yang bersifat membangun sangat kami hargai "

BUKU TAMU
AL-QURAN ONLINE
  
KMMTP UGM © 2010. Design by Abdul Munir and Edited by Ali Ma'ruf